Persiraja vs PSMS Medan; Laga Sengit Dua Tim Bertipikal Keras

Abdurrahman Gurning, Persiraja dan PSMS bertipikal keras | Photo: Internet

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh akan menjamu PSMS Medan dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion H Dimurthala, Rabu (14/8/2019) malam. Tuan rumah tak ingin nirpoin.

Lantak Laju — julukan Persiraja memang punya tren bagus saat bermain di depan publik sendiri musim ini. Setidaknya, dalam empat laga kandang, Assanur Rijal dkk tak pernah kalah maupun seri. Semuanya dimenangkan Persiraja.

Kini, di partai pamungkas putaran pertama, Ferry Komul dkk kedatangan pimpinan klasemen sementara grup Barat; Ayam Kinantan, PSMS Medan.

“Persiraja ini tipikal mainnya sama seperti PSMS. Sama-sama keras,” kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, dalam temu pers jelang pertandingan, Selasa (13/8/19) sore.

“Makanya jangan sudah intruksikan anak-anak jangan terbawa emosi. Kalau sana main keras, sini main keras. Akhirnya jadi kasar dua-duanya (kedua tim),” tambah dia.

“Makanya itu perlu diawasi kepada anak-anak, apapun ceritanya ini main bola. Sportifitas itu tetap di jaga. Kalau menang sudah di atur sama yang di Atas,“

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, Gurning menyebut telah melakukan sejumlah antisipasi kepada skuat asuhanya terutama jangan terpancing emosi dan tetap fokus di pertandingan.

Pada sisi lain, sambung Gurning duel ini memiliki gengsi tersendiri karena kedua tim saat ini sama-sama berada di papan atas klasemen sementara liga sehingga laga akan berjalan sengit.

“Jarak poinnya (tim papan atas) ada satu poin, dua poin dan tiga poin. Jaraknya tipis-tipis,” tutur Gurning.

| ANTARA

Tinggalkan Balasan