ACEHFOOTBALL — Juru taktik Persita Tangerang Wiganda Saputra mengakui tuan rumah Aceh United adalah lawan berat. Selain karena bermain di kandang, Syakir Sulaiman juga dinilai punya reputasi bagus di laga tandang.

Hal itu diungkapkan Wiganda dalam konferensi pers jelang laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018 pekan ke-16 antara Aceh United lawan Persita Tanggerang berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen Jumat, (14/9/2018).

Wiganda dan Muhammad Toha

Ia menyampaikan, pihaknya sudah melakukan uji coba lapangan. Diakui, laga lawan Aceh United merupakan lawan sangat berat. “Ini tim Aceh United dalam kondisi sangat baik dan ini tim juga yang akan menjegal Persita naik peringkat. Inilah bantu sandungan untuk Persita,” kata suksesor Elly Idris ini.

Caretaker Persita ini, berharap anak asuhnya bisa mencuri poin penuh di markas Laskar Iskandar Muda. Ia yakin bisa mencuri poin lantaran dirinya pernah menjadi Asisten Simon walaupun sebentar pada saat Simon melatih Persita.

“Saya tau dia. Simon pelatih jenius. Ini batu sandungan buat persita untuk naik peringkat,” pungkas Wiganda yang didampingi salah satu pemain Muhammad Toha.

Sementara Pelatih Aceh United, Simon Elissetche menjelaskan dengan persiapan matang, pihaknya sudah siap menghadapi Pendekar Cisadane.

Simon menyebutkan, timnya sudah mulai latihan di homebase baru yaitu Stadion Cot Gapu Bireuen pada Selasa kemaren. “Meski jadwal kita di pekan ini sangat padat usai setelah melakoni laga luar kandang menghadapi PSIR Rembang, namun untuk pertandingan besok kita sudah siap,” katanya.

Menurut pria asal Chili ini, dari kesiapan seluruh pemain sudah siap menghadapi pertandingan, kecuali Syakir Sulaiman yang belum sembuh total dari cedera. “Semua pemain dalam kondisi fit, kami berharap besok bisa menghasilkan kemenangan,” katanya.

Dalam kesempatan andalan Aceh United Arianto yang menyampaikan untuk pertandingan besok secara materi dan taktik sudah dipersiapkan oleh pelatih. “Sebagai pemain, saya sudah siap seratus persen dan ini tempat baru semoga menjadi motivasi bagi kami dengan adanya dukungan penonton,” katanya. [a]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here