Ini Pesan Abu Razak Kepada Atlet Ikut Selekda

Ketua Harian Abu Razak memberi sambutan

ACEHFOOTBALL.net — Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar mengatakan, hasil Selekda yang digelar Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) sangat penting bagi masa depan olahraga di Aceh.

Seperti diketahui, BAPOMI Aceh menggelar Seleksi Daerah (Selekda) di Universitas Syiah Kuala, Sabtu (13/7/2019). Seleksi ini diikuti 741 atlet (mahasiswa) dari berbagai perguruan tinggi.

“Karena dalam waktu yang tak lama lagi yaitu tahun 2020 Aceh akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Sementara pada tahun 2024, Aceh akan menjadi tuan rumah PON bersama Sumatra Utara,” ujar pria yang akrab disapa Abu Razak ini.

Untuk itulah, ia berharap Aceh bisa memperbaiki raihan medalinya di ajang tersebut. “Pada PON di Bandung Aceh di peringkat ke 17. Maka KONI menargetkan kita bisa masuk 10 besar di Papua dan lima besar saat PON di Aceh-Sumut nanti,” ungkapnya.

Bapomi menyeleksi atlet yang akan mewakili kontingen Aceh pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVI pada 19 – 26 September 2019 di Jakarta.

Selekda ini diikuti oleh 30 perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta di Aceh akan berakhir pada 17 Juli nanti. Mereka akan bertanding pada 15 cabang olahraga yaitu anggar, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak takraw, tarung derajat dan tenis.

BACA: BAPOMI Gelar Selekda, Diikuti 741 Mahasiswa Se Aceh

Tinggalkan Balasan