PSGC Ciamis vs Persiraja: Sama-Sama Ditinggal Pemain Kunci

Liga 2

ACEHFOOTBALL.net — Tuan rumah PSGC Ciamis akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (13/7/2019). Kedua kubu sama-sama kehilangan dua pilar penting.

Informasi yang dikumpulkan ACEHFOOTBALL.net, Laskar Singa Cara harus rela kehilangan dua pemain kunci yaitu Zulvin Zaymrun dan Arozi yang kondisinya masih cedera usai melawan Sriwijaya FC, Minggu lalu.

“Kondisi kedua pemain ini masih dalam tahap penyembuhan, mudah-mudahan segera sembuh. Kemungkinan paling lama sekitar 2 Minggu lagi sembuh,” ujar asisten pelatih, Ayi Daud, seperti dilansir Galuh.id, Jumat (12/7/2019).

Namun, kata Ayi walaupun kedua pemain inti tersebut belum bisa bermain, pihaknya tetap optimis bisa memenangkan pertandingan nanti. Kemenangan tersebut sangat penting untuk memulihkan mental pemain yang belum pernah menang sejak mengarungi Liga 2 tahun 2019.

“Pertandingan lawan Persiraja harus menang karena ini sangat penting bagi mental pemain untuk kembali pulih untuk pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Hal serupa juga dialami tim tamu Persiraja Banda Aceh. Dua pemain Laskar Rencong terpaksa absen karena masih dibalut cedera. Keduanya adalah Aliyah Fuad dan Agus Suhendra.

“Fuad sedang berobat di Jakarta. Dia cek kondisi lututnya. Sedangkan Agus, cedera juga,” ujar Effendi HT, asisten pelatih Persiraja kepada ACEHFOOTBALL, tadi siang.

Untuk melakoni pekan ke-5 Liga 2 2019, Persiraja Banda Aceh akan bertamu ke maskar PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat. Laga itu sendiri akan dihelat pada Sabtu (13/7) akhir pekan ini.

Klasemen sementara Grup Barat masih dipimpin Sriwijaya FC dengan koleksi sepuluh poin, disusul dibawahnya Persita Tanggerang, PSCS Cilacap dan PSMS Medan yang sama-sama memiliki sembilan poin seperti Persiraja.

Sementara itu, Laskar Galuh — julukan PSGC Ciamis berada di dasar klasemen dengan nol poin. Dari tiga pertandingan sebelumnya, anak asuh Herrie Setiawan ini belum pernah meraih kemenangan.

Pada sisi lain, ini adalah laga ketiga Mukhlis Nakata dan koleganya di pertandingan away (tandang). Sebelumnya ke Persibat Batang dan ke PSPS Riau. Hanya di Riau, Assanur Rijal dkk mendapat poin sempurna; tripoin.

Tinggalkan Balasan