Rapor Tores: Lima Laga Lima Gol Bersama Persiraja

"Jurus Elang" Assanur Rijal alias Tores | Photo Chaideer Mahyuddin/AFP

ACEHFOOTBALL.net — Assanur Rijal alias Tores kembali menunjukkan kelasnya sebagai pencetak gol ulung. Dalam lima laga sudah lima gol dicetak mantan pemain Aceh United itu.

Teranyar adalah brace-nya ke gawang tuan rumah PSGC Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019) di Stadion Galuh. Tambahan dua gol membuat pemain Aceh Besar itu membuntuti Sirvi Arfani.

Sirvi yang stiker Persita Tangerang itu sudah mengemas enam gol. Bagi Tores, lima gol dalam lima laga cukup membuktikan kepada publik jika dirinya pantas berada di Lampineung.

Sejak berkostum Laskar Rencong, Tores nyaris tak diharapkan menjadi pencetak gol utama, karena posisinya gelandang. Nyatanya, pemain kelahiran Lambeugak itu punya naluri gol tajam.

Sebagai catatan, gol pertama pemuda 2 Maret 1996 ini dicetak saat membuka skor dalam laga lawan tuan rumah PSPS Pekanbaru 2-1. Sebiji gol lagi dicetak Defri Riski.

Peran mantan pemain terbaik Liga 3-2017 makin krusial saat mencetak gol penyamakan kedudukan pada laga lawan Cilegon United dalam kemenangan 2-1. Sebelumnya, ia juga mencetak satu gol saat Persiraja mengalahkan Perserang.

Praktis, dari lama laga yang sudah dilakoni di kompetisi musim ini, hanya di kandang Persibat Batang tidak membukukan gol. Sebab dalam laga itu, Laskar Rencong kalah tipis 1-0.

Rapor lima gol membuat Tores berada diposisi kedua pencetak gol sementara setelah Sirvini Arfani dengan koleksi enam gol, disusul penyerang Persewar, Krismon Wombaibobo dengan raihan empat gol.

Dan masih ada empat pemain yang sudah kantongi tiga gol yakni Hari Habrian (Perserang Serang), Saiful Bahri (PSCS), Ilham Fathoni (PSMS Medan), dan Yongki Aribowo (Sriwijaya FC).

Tinggalkan Balasan