Sekilas Rekam Jejak Hendri Susilo; Pelatih Anyar Persiraja

Pelatih anyar Persiraja Hendri Susilo bersama pelatih Timnas Indonesia | Photo Instagram

ACEHFOOTBALL.net — Hendri Susilo dipilih oleh tim seleksi pelatih Persiraja untuk membesut Laskar Rencong di Liga 2 musim 2019. Dari 11 pelamar, Hendri adalah pelatih pilihan.

Siapakah Hendri? Informasi yang dikumpulkan ACEHFOOTBALL dari berbagai sumber menyebutkan, mantan pelatih kepala PSPS Hendri Susilo diketahui pernah menukangi PS Sumbawa Barat pada musim 2017 lalu.

Kala itu, PS Sumbawa Barat bermain di liga 2. Sayang, musim ini PS Sumbawa Barat tidak main lagi di liga 2 namun di liga 3.

Terkait kiprahnya sebagai pelatih kepala di PS Sumbawa Barat, mereka memberi kontrak Hendri Susilo pada Februari 2017. PS Sumbawa Barat terdegradasi ke Liga 3 musim ini.

Bergabung dengan PS Sumbawa Barat, Hendri Susilo mundur dari kesepakatan dengan Persatu Tuban. Dipenghujung musim 2017, PS Sumbawa Barat harus melalui play off agar bisa bertahan di liga 2 musim depan.

Sayang, di babak play off PS Sumbawa Barat gagal. Akhirnya, musim ini PS Sumbawa Barat akan menjadi tim peserta liga 3.

Pelatih kelahiran Bukittinggi, 11 Desember 1965 ini sudah mengantongi lisensi A AFC. Ia juga pernah jadi ahli taktik Persisam Samarinda, asisten Benny Dollo di Sriwijaya FC, Persija Jakarta (asisten), dan terakhir sebagai pelatih PSPS Riau selama berlaga dalam Liga 2.

Sejak berkarier sebagai pemain, ia pernah merumput bersama PSP Padang, bahkan hingga Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Jumat (3/5/2019) menyebutkan, Hendri Susilo salah satu pelatih yang sudah lama dipantau oleh tim seleksi pelatih Persiraja.

[baca juga: Wali Kota Pilih Hendri Susilo Sebagai Pelatih Persiraja]

Tinggalkan Balasan