Ronaldo Mulai Bertaring di Serie A, Italia

Foto via tuttosport.com

ACEHFOOTBALL — Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang musim ini memulai pertualangannya di Serie A, mulai menunjukkan taringnya. Dua gol dari mantan pemain Manchester United itu cukup membuatnya menghiasi tiga koran lokal di Negeri Pizza.

Seperti dikutip dari football-italia.net, Senin (17/9/2018), pemain bintang milik Juventus itu sukses mencetak brace (dua gol) pada pekan keempat Liga Italia saat meladeni Sassuolo pada laga Minggu (16/9/2018) malam WIB.

Torehan tripoin ini membuat Si Nyonya Tua tetap kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin. Brace perdana Ronaldo itu terasa special, karena tercipta langsung di Stadion Allianz, Turin

Pemain yang punya anak asuh di Aceh (Indonesia) ini yakni Martunis, harus menunggu hingga pekan keempat untuk menyumbangkan gol buat klub barunya.

Menurut data statistik, Cristiano Ronaldo mendapatkan total 23 peluang selama 270 menit penampilan dalam tiga pertandingan pertamanya untuk Juventus di Liga Italia 2018-2019.

Ini Artinya, kapten Timnas Portugal itu punya peluang setiap 11,7 menit sekali untuk mencetak gol. Namun, ternyata dia harus menunggu hingga pekan keempat baru mencatat namanya di buku sejarah Juve.

Praktis capaian ini membuat Ronaldo merasa lega. Ia amat berbahagia, karena sebelumnya diselimuti rasa cemas. “Saya sangat senang, saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya karena telah membantu saya beradaptasi dengan liga. Ada sedikit kecemasan setelah kepindahan saya dari Real,” ujarnya kepada Sky Italia.

Hasil ini juga membuat tiga media olahraga terkenal di Italia yakni La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport dan Tuttosport langsung memasang tampang Ronaldo di halaman depan koran mereka. Seperti terlihat di bawah ini.

 

 

Tinggalkan Balasan