Sambut PSMS Medan, Begini Kata Asisten Pelatih Persiraja

Akhyar Ilyas

ACEHFOOTBALL.net — Asisten Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengakui melawan PSMS merupakan pertandingan berat. Tapi, Lusi Irsandi dkk ingi menjaga kandang sendiri tanpa kekalahan.

“Anak-anak sudah berkomitmen menang di kandang saat menjamu PSMS. Apalagi kita punya modal besar belum pernah kalah di kandang sendiri,” Akhyar saat jumpa pers sebelum laga, Selasa (13/8/2019).

Menyangkut kesiapan tim, Akhyar mengakui, Persiraja hanya memiliki waktu dua hari setelah menjalani tiga laga tandang dengan hasil negatif. Kondisi ini bertambah parah dengan cederanya beberapa pemain.

“Walau semua pemain fit, ada beberapa pemain cedera. Kendati begitu, semua pemain siap mempersembahkan tiga angka kepada pendukung Persiraja dalam laga kandang nanti,” sebutnya.

“Lalu Fery Komul juga baru kembali dari cedera kemarin dan sempat main full lawan PSCS Cilacap dan tetap kita pantau kembali kondisi dia. Selain itu semua pemain fit semua,” tambah Akhyar.

Pelatih PSMS Abdurrahman Gurning sudah menyiapkan tim terbaik untuk memutuskan kemenangan beruntun Pasukan Kutaraja di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

“Persiraja merupakan tim belum terkalahkan di kandang. Jangankan kalah, seri pun tidak pernah. Tim yang main di kandang Persiraja kalah semua,” kata Abdurrahman Gurning.

Untuk mengalahkan Persiraja, Abdurrahman Gurning menyiapkan pemain terbaik, termasuk memainkan pemain yang mampu menjaga emosi. Serta melakoni latihan malam, mengingat pertandingan melawan tim racikan Hendri Susilo berlangsung malam.

“Kami juga ingatkan kepada pemain PSMS agar mampu menjaga emosi dan bermain menjunjung tinggi sportivitas. Apalagi Persiraja bermain di kandang terkenal dengan permainan kerasnya,” tutup Gurning.

Duel dua tim klasik di Sumatera ini akan berlangsung, Rabu (14/8/19) malam di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Siapa pun yang akan bersaing ketat Sriwijaya dan Cilegon United untuk menjadi juara paruh musim.

Apalagi PSMS berada di puncak klasemen dengan 20 poin. Disusul Cilegon United (19 poin), Sriwijaya FC (18), PSCS Cilacap (18), Persita Tangerang (18) dan Persiraja berada di posisi enam juga dengan koleksi 18 poin.

Tinggalkan Balasan