Panitia melakukan rapat persiapan event Gala Desa Aceh Besar | Foto Humas

ACEHFOOTBALL — Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga siap menggelar event gala desa tahun 2018. Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kami Aceh Besar siap menggelar gala desa yang akan mempertandingkan empat cabang olahraga,” kata Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi dalam rapat koordinas dengan stekholder yang berlangsung di Sekretariat PORA XIII, di Jalan Blang Bintang, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (10/10/2018) sore.

Menurut Ridwan Jamil, gala desa merupakan program Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Kata dia, ada empat cabor yang akan dipertandingkan diantaranya sepakbola berlangsung di Kecamatan Ingin Jaya, bola voli (Sukamakmur), tenis meja (Kota Jantho) dan atletik di Indrapuri.

Sedangkan untuk kegiatan open ceremonial akan digelar di lapangan bola kaki Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, dan akan dibuka pada akhir Oktober 2018 mendatang oleh Bupati Aceh Besar.

Menurut RJ, sapaan Kadisparpora Aceh Besar, untuk peserta gala desa ini akan dilaksanakan secara fleksibel, yaitu berada di usia sekolah atau 18 tahun ke bawah, dan juga tidak tutup kemungkinan pada cabor-cabor tertentu akan mengikut sertakan masyarakat umum.

Ia berharap, gala desa yang akan digelar bisa memberi hiburan kepada masyarakat dan tentunya dapat memberi kontribusi nyata, aksi nyata dan pada akhirnya nanti akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang selama ini belum tampak. “Mudah-mudahan dengan ada event ini akan lahir bintang-bintang baru yang nantinya akan berprestasi di level daerah, bahkan nasional maupun internasional,” pungkas RJ.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Sekretaris Disparpora Aceh Besar Yusri A SPd, para Camat dan sejumlah Keuchik yang akan menjadi tempat penyelenggara, serta para penanggung jawab gala desa 2018 Aceh Besar. [rel]

4 KOMENTAR

  1. Muito positivo. Estão usando o KC para moeda de troca para alavancar a Defesa. Só sinto falta de algumas cartas desse baralho aqui na mesa do querido sítio; a notícia de que a Embraer não terá participação estratégica na JV e que os lucros serão da ordem de vinte por cento. Assim faria sentido a Boeing ofertar algo que propulsionaria as vendas e prestígio da outra divisão. Com essas informações, esclarecidas e completas, teriamos muitas opiniões colaborativas por aqui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here