Sepakbola Putri Juga Punya Potensi di Tanah Rencong

Skuat SSB Seulanga Timur | Photo via panitia

ACEHFOOTBALL.net — Untuk pertama kalinya, sepakbola putri dipentaskan secara resmi di Aceh. Empat klub sepakbola putri sudah ambil bagian dalam Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora U-17 Putri Tingkat Provinsi Aceh.

Hasilnya,  Sekolah Sepakbola (SSB) Seulanga Timur, Kota Langsa menjadi juara I dalam turnamen yang berlangsung di Stadion PT. Perta Arun Gas Kota Lhokseumawe, 29-30 Juni 2019.

Koordinator Provinsi Aceh Liga Menpora U-17 Putri 2019, Ishak Rizal kepada ACEHFOOTBALL mengatakan, “kami sangat kagum atas suksesnya kegiatan ini, karena sebelumnya kami tidak menduga terhadap kemampuan anak-anak putri (Aceh) dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau,”

BACA: SSB Seulanga Timur, Wakili Aceh Ke Piala Menpora U-17

“Ternyata penampilan dan permainan mereka tak kalah jauh dengan pemain pria pada umumnya. Ini membuktikan bahwa,  para wanita Aceh khususnya para usia pelajar banyak yang menyenangi olahraga sepak bola,”

Menurut dia, para pemain putri menyebutkan, dengan ada event tersebut menjadi wadah penyaluran hobi dan bakat. “Kini mereka sudah memiliki wadah untuk berekspresi dan mempraktekan ketrampilannya dan untuk menghindari dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja pada umumnya.”

Photo via panitia

Disamping itu, sambung Ishak Rizal, mereka juga ingin membuktikan bahwa wanita juga bisa berprestasi dalam cabang olahraga sepakbola.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan