Sevilla Jadi Pelabuhan Anyar Ciro Immobile

Jawara Liga Europa 2014/2015 Sevilla dengan resmi mengabarkan sudah mendapatkan striker Borussia Dortmund Ciro Immobile.

Immobile didatangkan dengan status pemain pinjaman hingga Juni 2016, namun Los Sevillistas punya opsi membeli permanen jika tampil memuaskan.

Menurut harian olahraga Spanyol Marca, Sevilla harus mengeluarkan dana 3 juta euro (sekitar Rp44 miliar) untuk meminjam mantan striker Juventus dan Genoa itu.

Sedangkan nilai pembelian mantan striker Torino itu dihargai sekitar 12 juta euro (Rp178 miliar) hingga 15 juta euro (Rp222 miliar).

“Borussia Dortmund telah setuju secara prinsip dengan klub Spanyol Sevilla untuk kepindahan striker Ciro Immobile. Dengan demikian, striker Italia tersebut akan bergabung sebagai pemain pinjaman sampai 30 Juni 2016,” demikian pernyataan Dortmund dalam laman resminya, Minggu (12/7/2015).

Immobile dibeli Dortmund dari Torino pada 2 Juni 2014, senilai 19 juta euro (Rp282 miliar) untuk menggantikan posisi Robert Lewandowski. Namun, sejauh ini penyerang kelahiran Torre Annunziata, Naples, Italia, 20 Februari 1990, itu belum memenuhi ekspektasi. Hanya mengemas tiga gol dalam 24 laga Bundesliga di bawah arahan Juergen Klopp.

Kini, Immobile tengah melakukan tes medis di Sevilla, Minggu (12/7/2015) malam, sebelum melakukan tes fisik sehari kemudian. Immobile akan bergabung dengan rekan setimnya di kamp latihan La Manga.

Sevilla berharap Immobile bisa menggantikan posisi Carlos Bacca yang bergabung dengan AC Milan.

“Kini, kami menemukan Bacca yang lain, dengan nama yang berbeda tapi dengan karakteristik yang mirip,” kata Pelatih Sevilla Unai Emery kepada Corriere dello Sport belum lama ini.

Sevilla sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Setelah melepas Aleix Vidal ke Barcelona, mereka mendapatkan Sergio Escudero, Steven N’Zonzi, dan Yevhen Konoplyanka.

Sumber: soccer

Tinggalkan Balasan