“Sindiran” Menohok Pelatih PSIM Untuk Klub Aceh

0
203
Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic kala diperkenalkan sebagai arsitek anyar Laskar Mataram di Monumen PSSI, Komplek Wisma Soeratin, Baciro, Jumat (12/4/2019) | Photo: TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo

JOGJA, ACEHFOOTBALL.net — Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic melontarkan sebuah harapan dalam memilih grup pada kompetisi Liga 2 2019. Sialnya, dia ikut menohok dua klub Aceh.

Dalam pernyataannya yang dikutip ACEHFOOTBALL dari kampiun, mantan pemain Bhayangkara FC ini mengatakan dia lebih menyukai grup timur ketimbang grup barat.

Vujovic mengklaim Laskar Mataram akan “kesulitan” meraih kemenangan di Aceh. “Saya akan memilih timur. Grup barat ada dua klub Aceh, yang saya pikir Manchester United saja tidak bisa menang di sana,” kata Vujovic dalam perkenalan di Wisma PSIM, Jumat (12/4/2019) lalu.

“Lalu ada Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Pekanbaru (PSPS). Ada juga PSMS. Grup timur ada Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Martapura FC,” lanjut pelatih asal Montenegro ini.

Bila menilik dari fakta kompetisi terutama sejak pembagian dua wilayah atau grup, tak ada sejarahnya klub-klub dari sebagian pulau Jawa satu grup dengan dari Sumatera, kecuali jika sudah masuk babak delapan besar.

Sebab, dalam setiap musimnya, penentuan wilayah geografis klub peserta menjadi dasar utama dalam pembagian grup.

Sebuah sumber media ini di kubu Laskar Mataram ketika dihubungi mengaku agak terkejut dengan pernyataan sang pelatih. “Tapi, dia memang suka mempelajari semua calon lawan di Liga 2. Semua data klub dan suporter lawan dia punya,” sebut pria yang tak ingin ditulis namanya ini.

Ketika ditanya dengan tim Aceh, dia menyebutkan, Vujovic banyak mendapat informasi non teknis tentang pemain ke-12 klub Aceh, khususnya Persiraja.

Foto via Bolatimes.com

Untuk diketahui, sejauh ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan pembagian grup untuk kompetisi kasta kedua. PSIM menjadi tim yang punya peluang sama besar, untuk masuk grup barat maupun grup timur.

Dalam beberapa musim terakhir, PSIM lebih sering masuk grup timur. Namun kepindahan Persis Solo ke Madiun membuat slot grup timur kemungkinan berpindah ke Laskar Sambernyawa.

Vujovic pun turut angkat bicara soal peluang masuk grup barat maupun grup timur. Bila boleh memilih, Vujovic akan sangat senang berada di grup timur. Dia mengaku sudah jauh-jauh hari menganalisa kekuatan tim tim.

Tinggalkan Balasan