SSB Champions Kodim Wakil Pidie ke Liga Menpora U-16

Skuat SSB Champions Kodim Pidie | Photo Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Sekolah Sepak Bola (SSB) Champions Kodim Pidie U-16 mewakili zona Pidie/Pidie Jaya dalam Liga Sepakbola Berjenjang yang digelar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

Babak final Provinsi akan akan berlangsung pada 12-14 Juli nanti di di Stadion PT. Perta Arun Gas Kota Lhokseumawe. Babak ini akan diikuti semua tim yang mewakili masing-masing rayon.

Pelatih SSB Champions Kodim Pidie, Safrizani kepada ACEHFOOTBALL menyebutkan, tim ini lolos ke babak final provinsi usai menang 7-1 atas SSB Perkesa, ditahan imbang 0-0 oleh SSB PSBS dan menang 3-0 atas SSB Pestamuda.

Sebelum ke Lhokseumawe, pihaknya akan memantapkan persiapan agar bisa bersaing dengan klub-klub lain se Aceh.

SSB Champions Kodim Pidie sendiri diperkuat para pemain seperti Zarkasyi (kiper), Syibral, M. Afif, Riyan, M. Arief, Yaumil, Farhan, Iqbal, Sabil, Akmal, M. Akbar, Febrian, Rinaldi, Afnan, Hatbaini, Aqsal, Azzam dan Haikal.

SSB Champions ini binaan Kasdim Pidie Mayor Arm Musani diasuh mantan pemain PON Aceh, Safrizani yang pernah membela Persiraja, dibantu asisten Riza Fandi mantan pemain PSAP Sigli dan Aceh United dengan pelatih kiper Fajar Munandar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koordinator Daerah (Korda) BLiSPI Pidie dan Pidie Jaya (Pijay) Muslim MK menjelaskan Piala Menpora wilayah Pidie dan Pijay dilakukan untuk dua kelompok umur.

Yaitu usia 14 tahun (U-14) dengan ketentuan kelahiran 2005-2006, dan usia 16 tahun kelahiran 2003-2004.

Liga sepakbola berjenjang ini di gelar di dua tempat. Untuk U-16 digelar di Lapangan Teupin Raya, Kecamatan Geuleumpang Tiga, Pidie. Sedangkan U-14 di Lapangan Raya Paya Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie.

“Tim yang keluar sebagai juara pertama pada tingkat kelompok usia akan menjadi duta kabupaten masing-masing baik Pidie maupun Pijay ke tingkat regional Provinsi Aceh,” kata dia ketika itu.

Tinggalkan Balasan