Suporter Tuntut PSGC Ciamis Menang di Kandang

PSGC vs PERSIRAJA

ACEHFOOTBALL.net — Klub promosi asal Jawa Barat, PSGC Ciamis sudah mengalami kekelahan beruntun di laga-laga awal Liga 2 musim ini. Kini, suporter menuntut menang di kandang.

Dalam tiga laga yang sudah dijalani, Laskar Ciung Wanara semuanya berakhir dengan kekalahan. Satu kali laga kandang dan dua kali laga tandang. Sedangkan satu laga melawan Blitar United (Bandung United) tertunda.

Hasil buruk itulah yang membuat pentolan sekaligus Pembina Balad Galuh Dian Wardana angkat bicara. Balad Galuh adalah komunitas suporter PSGC Ciamis.

Dian Wardana menuntut agar pada pertandingan PSGC Ciamis melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (13/7/2019) besok, tim asuhan Herrie ‘Jose’ Setiawan bisa menang dan meraih poin penuh.

“Satu hal, ketika tim kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun, tentunya tim harus belajar untuk menang. Itu yang harus ditanamkan untuk pemain dan jajaran pelatih semuanya,”

“Semoga bisa belajar dari kekalahan itu dan bisa termotivasi agar lebih baik lagi ke depannya,” ujar laki-laki yang akrab dipanggil Ghozin tersebut.

Dalam hal ini Ghozin meminta agar segera dilakukan perbaikan terhadap performa Zulvin Zamrun dkk, terutama ketika sedang tampil melawan tim lain di lapangan.

“Tiga kali kekalahan secara beruntun memang menjadi cambuk besar bagi pemain dan juga pelatih agar memperbaiki segala kekurangan yang dimiliki, dan semoga itu secepatnya bisa diselesaikan,” lanjut Ghozin.

Sebagai supporter, Ghozin mengaku kecewa atas kekalahan tim kebanggaan warga tatar Galuh Ciamis itu. “Namun kita juga menyadari inilah sepak bola, tetap harus segera mengambil langkah agar segera terhindar dari keterpurukan,” kata dia.

Suporter yang seriang dianggap sebagai pemain ke-12, kata dia tentu akan tetap setia mendukung tim kebanggaan mereka bagaimapun kondisinya.

Ghozin berharap pertandingan lawan Persiraja Banda Aceh dapat dimanfaatkan Laskar Singa Cara untuk bermain bagus dan sekaligus meraih poin penuh.

“Jika menang, ini akan jadi modal utama dan juga motivasi bagi pemain PSGC Ciamis untuk pertandingan tandang nanti di Cilegon maupun Serang,” tutur dia. [galuh.id]

Tinggalkan Balasan