Ini Syarat Agar Mohamed Salah Bisa Raih Ballon d’Or

Jose Mourinho di China

ACEHFOOTBALL.net — Manajer kawakan asal Portugal, Jose Mourinho mengakui performa Mohamed Salah bersama Liverpool dalam dua musim terakhir amat fantastis.

Karena itu, dia yakin Salah bisa menyabet gelar Ballon d’Or jika berhasil memenangkan trofi Piala Afrika 2019 mendatang.

Mohamed Salah ikut berkontribusi atas kemenangan Liverpool pada laga final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Penampilan bintang Mesir selama musim ini dinilai impresif. Dari 52 laga yang dia ikuti, 27 gol berhasil dia bukukan. Sementara 13 assist juga berhasil di koleksi di akhir perebutan trofi si Kuping Besar.

Tahun lalu, Salah muncul sebagai salah satu pemain Liverpool yang menempati posisi keenam dalam perebutan gelar Ballon d’Or.

Hal itu menjadi penilaian sendiri bagi Jose Mourinho. Mantan pelatih Chelsea yang pernah mengasuh Salah itu mengaku gelar Ballon d’Or musim 2019/2020 dapat diraih Salah jika dia berhasil menjuarai Piala Afrika 2019.

“Salah harus memenangkan Piala Afrika jika dia ingin bersaing memperebutkan Ballon d’Or. Turnamen tersebut bakal bergulir di Mesir yang menjadi tuntutannya untuk mencapai gelar tersebut,” ungkap Mourinho dikutip dari Bein Sport, Senin (3/6/2019).

Kompetesi Piala Afrika 2019 bakal dibuka pada 21 Juni hingga 19 Juli di Mesir. Salah ikut memperkuat negaranya pada kompetisi sepak bola di Benua Afrika tersebut.

 

View this post on Instagram

 

💋🤪

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah) on

Di lain sisi, Mesir telah tujuh kali meraih trofi Piala Afrika, yakni 1957, 1959, 1986, 1998, 2006, 2008 dan 2010.

Terpisah, kandidat teratas peraih Ballon d’Or masih dipegang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Masing-masing nama tersebut telah mengoleksi lima Ballon d’Or selama merumput di lapangan hijau.

Tinggalkan Balasan