“Tak Semua Orang Dapat Peluang Ikut Seleksi Timnas..”

0
63
Pemain muda Aceh Juniardi Putragara (depan paling kanan) saat seleksi Timnas U-16. | Photo via bola.com

ACEHFOOTBALL.net — Mendapat panggilan untuk menjalani seleksi Timnas Indonesia U-16 amat disyukuri pemain asal Aceh, Juniardi Putragara. Apa katanya?

Ketika dihubungi ACEHFOOTBALL, pemain belia kelahiran 21 Juni 2004 ini mengatakan sulit mengungkapkan dengan kata-kata. “Pastinya sangat senang dan bangga. Saya juga bisa membanggakan orang tua dan juga mengharumkan nama Aceh,” katanya.

“Karena tidak semua orang mendapat kesempatan seperti ini, ikut seleksi timnas. Apalagi ini cita-cita saya sejak kecil,”

Gelandang SSB Rampagoe Aceh ini bakal bersaing dengan 40 pemain lainnya untuk bermain di Piala AFF U-15 pada 27 Juli-9 Agustus 2019.

[Baca juga: Ini Dia Pemain Yang Dipanggil Seleksi Timnas U-16]

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk memamerkan kemampuannya hingga 26 Juni 2019.

Tetapi, sebelum tenggat waktu itu, pada akhir pekan ini, arsitek berusia 43 tahun tersebut akan mengumumkan 10 nama pemain yang bakal dipulangkan.

Pada sisi lain, Bima Sakti optimis mendapatkan pemain, dalam program seleksi dan pemusatan latihan timnya yang berlangsung di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan yang sudah memasuki hari kedua ini.

Para pemain yang mengikuti seleksi makin intens melakukan latihan. “Melihat perkembangan dan kemampuan pemain selama dua hari ini, saya optimis bisa mendapatkan pemain untuk mengisi kerangka tim,” kata Bima seperti dilansir pssi.org.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 26 Mei 2019 itu, Bima dibantu oleh dua asisten pelatih, Indriyanto Nugroho dan Firmansyah dan pelatih fisik, Gilang.

Tim ini akan menjalani internal game pada hari Jumat (17/5). “Esoknya saya akan mulai penilaian terhadap para pemain dan akan ada pengurangan pemain,” ujarnya.

Di hari terakhir, Sabtu tanggal 25 Mei 2019 tim ini akan mengadakan uji coba. “Untuk lawan, akan saya tentukan dan beritahukan nanti,” tutup Bima.

Tinggalkan Balasan