Target Promosi Liga 2, Persidi Boyong Pelatih Level Nasional

Iwan Setiawan menjelaskan taktiknya pada salah seorang pemain bola hasil seleksi manajemen disela-sela latihan di Stadion Mon IX Idi, Kab. Aceh Timur. Photo: Cek Mad.

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persidi Idi, Aceh Timur menunjukkan keseriusannya menghadapi guliran Liga 3 2019 Regional Aceh.  Target yang dipatok management adalah Liga 2 tahun depan.

Keseriusan itu dibuktikan dengan mendatangkan pelatih level nasional yakni Iwan Setiawan. Iwan sudah sendiri sudah berada di Idi beberapa pekan lalu.

Informasi yang didapat ACEHFOOTBALL.net, kedatangan pelatih berkaliber nasional ini disambut manajemen seperti Iswandi (Ketua Persidi), Saiful Basri (Manager Persidi) dan dr. H. Munawir (Wakil Manager Persidi).

Begitu menjejakkan kaki di Idi, Iwan Setiawan langsung melihat 28 pemain Persidi hasil seleksi tahap pertama yang sedang berlatih di Stadion Mon IX Idi.

“Tidak hanya untuk kompetisi Liga-3, tapi anak-anak Persidi akan kita hantar ke Liga-2,” ujar Manager Persidi Idi, Saiful Basri, didampingi dr. H. Munawwir,

Karena hasrat itulah manajemen tim memutuskan Iwan Setiawan untuk melatih anak-anak Persidi di Aceh Timur. Apalagi mantan pelatih Persebaya Surabaya ini tetap di Banda Aceh, karena beberapa bulan lalu baru dikaruniai seorang putra.

Iwan Setiawan mengaku siap melatih pemain yang memiliki kemauan yang tinggi dalam berlatih. “Pertama yang harus dimiliki pemain adalah kemauan, lalu disusul fisik,” kata dia.

Iwan yang juga instruktur PSSI ini, mengaku siap melatih tim Persidi dalam menghadapi Liga 3 Tahun 2019. “Waktu kita sangat singkat, karena kompetisi akan bergulir 1 Agustus mendatang di Stadion Langsa, tapi kita optimis selagi anak-anak yang sudah diseleksi ini memiliki kemauan,” tutur pria kelahiran Medan 1968 itu.

Kini, Iwan sedang melatih anak-anak Persidi di Aceh Timur dengan target bisa membawa tum berjulukan Hamok Laju tersebut ke putaran selanjutnya. “Potensi dan bakat di lapangan kita melihat sangat luar biasa. Jika dibarengi dengan kemauan yang tinggi, maka kita berani jamin Persidi lolos,” kata Iwan Setiawan.

Perdisi Idi tergabung dalam grup A bersama tuan rumah PSBL Langsa, PSKBS Kuta Binjai, Persati Tamiang, PS Peureulak Raya, PTPN 1 Langsa, Tamiang United dan Benteng Gatra FC

Laga grup ini akan dipentaskan di Stadion Langsa, Kota Langsa, pada Agustus mendatang.

|  Cek Mad

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan