Ternyata Ada Dua Pemain Aceh di Final Piala Qatar

0
265
Andri Syahputra selebrasi juara dengan rekannya | Photo via qsl.qa

ACEHFOOTBALL — Klubnya Andri Syahputra Al Gharafa tampil sebagai juara Piala Liga Qatar atau Qatar Super League (QSL Cup). Di final Gharafa mengalahkan Al Duhail. Di klub ini, juga ada pemain Aceh.

Dalam final yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Al Duhail pada 31 Januari 2019 lalu itu, Gharafa menang 1-0 atas Al Duhail. Gharafa sendiri juga diperkuat mantan pemain Tim Nasional Belanda Wesley Sneijder.

Dalam partai puncak, pemain kelahiran Lhokseumawe Andri Syahputra tampil bersama timnya. Sedangkan di Al Duhail ada Khuwailid Mustafa terpaksa absen di final karena sedang di balut cedera.

Pun begitu, Khuwailid tetap hadir menerima pengalungan medali juara kedua Piala Liga Qatar.

Data dan fakta

Sebelum final berlangsung, Al Gharafa tertarik untuk mempertahankan gelar yang mereka menangi musim lalu setelah mengalahkan Al Rayyan di final.

Di sisi lain, Al Duhail akan bersemangat untuk mengangkat piala, setelah absen di Piala Sheikh Jassim di awal musim setelah kalah dari Al Rayyan.

Kali ini ada yang menariknya, keempat semifinalis berasal dari Grup A. Al Gharafa lolos ke babak sistem gugur usai finis sebagai runner-up di Grup A dengan sembilan poin, sedangkan Al Duhail berada di posisi ketiga dengan delapan poin.

Al Gharafa mendapat dua kemenangan dan tiga imbang untuk tetap tak terkalahkan, dibandingkan dengan dua kemenangan Al Duhail, karena banyak imbang dan satu kekalahan.

Pertarungan antara Al Gharafa dan Al Duhail di babak 2 berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Lalu, di perempat final, Al Gharafa menempatkannya di atas Al Ahli 1-0, sementara Al Duhail mengalahkan Al Khor 5-1.

Tinggalkan Balasan