Tim Basket Aceh Gagal Lolos ke PON XX di Papua 

Tim Basket Aceh | Photo Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Tim basket putra Provinsi Aceh dipastikan gagal lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua. Ini untuk pertama kali, Basket gagal lolos ke PON.

Ketua Umum Perbasi Aceh Khairul Amal seperti dilansir Waspada, Kamis (4/7/2019) lalu mengungkapkan permintaan maafnya kepada masyarakat Aceh, karena timnya gagal lolos ke PON.

Adalah tim Basket Kalimantan Selatan yang memupuskan harapan pasukan Tanah Rencong usai kalah 47-64 dalam pertandingan yang berlangsung di The Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang.

Sebelum dihentikan anak-anak Kalsel, pada babak penyisihan grup Aceh mencatat tiga kali kemenangan dan satu kali kalah dalam penyisihan grup A di kualifikasi Pra PON yang berlangsung di Banten sejak Minggu (30/6) lalu.

Tiga kemenangan dicatat atas Papua Barat dengan skor 56-53. Lalu menang lawan Sumatera Selatan 55-43 dan menang dari Bengkulu 79-73.

Tim Aceh menuntaskan babak penyisihan sebagai runner-up grup A di bawah Jawa Tengah. “Jika menang lawan Kalimantan Selatan, peluang kita ada 90 untuk lolos PON. Karena kalah kita tersisih,“ ujar Khairul Amal. 

Aceh bergabung bersama grup A bersama tim basket Bangka Belitung, Papua Barat, Sumatera Selatan dan Jawa Tengah. 

Tinggalkan Balasan