Tim Binaan Juara Soeratin, Ini Kata Askab PSSI Asahan

0
253
Foto screenshot via Waspada

ACEHFOOTBALL — Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang SP mengatakan tampilnya All Star Rahuning Asahan sebagai juara Piala Soeratin U-15 tahun 2018/2019 tidak instan. Itu hasil pembinaan.

“Ini adalah buah pembinaan yang kami lakukan selama ini,” ungkap Armen mengomentari prestasi apik tim binaannya, seperti dilansir Waspada, Sabtu.

“Saat menjadi runner-up di tahun 2017, kami punya tekad dan mimpi di tahun depan harus menjadi juara dan akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan,” tukas Armen.

Dengan juara tersebut, Sumatera Utara mencatat sejarah baru dalam kancah sepakbola nasional, setelah All Star Rahuning Asahan menjuarai kompetisi Piala Soeratin U-15 tahun 2018/2019.

All Star Rahuning Asahan menjadi kampiun dengan menaklukkan Persis Solo (Jawa Tengah) 2-1 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Kamis (7/2/2019) malam.

[Baca juga: Tim Asal Kabupaten Asahan Juara Piala Soeratin U-15]

Selain merebut trofi juara, All Star Rahuning Asahan juga memborong seluruh gelar individu. Pemain fair play didapat kapten Tomi Hari Syaputra, top skor dengan enam gol disandang Ardi Ardiana, dan pemain terbaik disematkan untuk Arkhan Fikris.

Menyikapi hasil itu, Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang SP mengatakan, apa yang diraih timnya adalah kemenangan yang tertunda.

“Karena tahun 2017 kami bersama PSSA Asahan menjadi runner-up kompetisi ini. Tahun ini bukan saja juara, namun kami juga berhasil memboyong tiga gelar individu,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan