Tottenham Hotspur Menang Pochettino Senang

Tottenham Hotspur memenangi leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Sheffield United 1-0 di White Hart Lane, Kamis (22/1/2015) dini hari WIB. Pelatih Mauricio Pochettino mengungkapkan kebahagiaannya kendati gol yang tercipta hasil eksekusi penalti.

Spurs kesulitan mencetak gol melawan klub kasta ketiga kompetisi sepak bola Inggris itu. Mereka baru bisa memecah kebuntuan setelah pemain Sheffield Jay McEverley menyentuh bola silang Jan Vertonghen. Andros Townsend yang menjadi algojo sukses mengonversi menjadi gol pada menit ke-74.

“Itu pertandingan yang sangat sulit. Penting untuk menang dan bertandang ke Sheffield pekan depan dengan modal 1-0,” kata Mauricio dilansir laman resmi tim. “Saya senang dengan kinerja tim. Sulit untuk menciptakan peluang, Sheffield bermain dengan kedalaman, sangat agresif, dan terorganisasi dengan baik.”

Spurs akan melakoni laga kedua di Bramall Lane, Rabu (28/1/2015) untuk memesan tiket ke Wembley. “Ini tes yang bagus pada pertandingan pertama dan kini kami menyadari kualitas Sheffield United dan bahwa mereka juga layak berada di semifinal.

“Mereka memenangkan pertandingan melawan tim Liga Primer Southampton dan QPR dan kami menghormati mereka. Kami harus pergi ke Sheffield dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan demi ke final.”

Sumber: Sindonews

Tinggalkan Balasan