Walikota Ditunjuk Jadi Ketua Tim Seleksi Pelatih Persiraja

0
105

ACEHFOOTBALL — Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ditetapkan sebagai ketua tim seleksi pelatih Persiraja. Ia akan didampingi lima anggota.

Hal itu diputuskan dalam rapat terbatas manajemen Persiraja yang berlangsung di pendopo Walikota Banda Aceh, Selasa (5/2/2019) malam.

Aminullah Usman yang juga mantan manager Persiraja nantinya akan mempelajari bagaimana program kerja pelatih, yang tentunya sesuai dengan kebutuhan tim.

“Tentu saja ada penilaian kepada calon pelatih Persiraja. Misalnya, pelatih yang tidak bisa dibeli (oleh lawan). Dan mengetahui karakter pemain,” kata Aminullah Usman.

Saat ini persyaratan bagi pelatih yang akan menangani tim Liga 2 adalah minimal berlisensi B AFC.


Setelah pendaftaran pelatih ditutup pada 20 Februari nanti. Selanjutnya akan dipertimbangkan siapa yang layak untuk melatih Laskar Rencong -Persiraja musim ini dan akan diperkenalkan ke publik pada 3 Maret 2019. Beberapa pelatih asing, nasional dan lokal juga sebelumnya dikabarkan sudah mendaftar.

Bukan hanya soal pelatih, Persiraja juga sudah memikirkan soal pemain yang akan memperkuat tim di kompetisi 2019. Sebelumnya Persiraja tidak bergerak karena kongres belum digelar, dan kini baru ada titik terang kapan kompetisi akan dimulai.

Tinggalkan Balasan