Warga Aceh Tersentuh Nonton Wawancara Martunis di FOX

0
6298
Martunis saat tampil di acara Kompas Malam

ACEHFOOTBALL.com — Pemain muda Sporting Lisbon asal Aceh, Martunis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam sebuah wawancara dengan FOX di Portugal.

Kru FOX Sport mewancarai khusus korban tsunami ini dalam sebuah sesi di Akademi Sporting Lisbon, sekira dua pekan lalu. Wawancara itu berlangsung di belakang  tiang gawang tempat latihan klubnya.

“Iya, tadi malam saya menonton di Fox Sport. Martunis diwawancarai reporter tv,” lapor H Khairuddin, warga Gla Meunasah Baro, Aceh Besar kepada ACEHFOOTBALL.com, tadi siang.

Dalam wawancara itu, kata dia, Martunis mengucapkan terima kasih kepada ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo, Presiden Klub Sporting Lisbon, media  dan masyarakat yang sudah mendukung dirinya.

Menurut Khairuddin, dia merasa bangga menonton hasil wawancara tersebut, karena Martunis bisa mengharumkan nama daerah. “Memang kita tidak melihat soal kebintangan dia di lapangan, tapi ini sisi kemanusiannya yang membuat kita terenyuh,” tukas pria yang akrab dengan sapaan Din Kramik ini.

Menurut catatan redaksi, ini adalah untuk pertama kali sebuah televisi berjaringan besar mewawancarai langsung remaja kelahiran 2 Mei 1997 ini di klubnya.

Dikutip dari wikipedia, televisi ini adalah FOX Broadcasting Company yang dibentuk tahun 1986. FOX merupakan stasiun televisi asal Amerika Serikat yang berkantor di Los Angeles, California.

FOX juga menyediakan berita di internet dengan jaringan Fox News Channel, Sky Italia, Speed Channel, Fox Sports Networks, MyNetworkTV, Fox Television Stations.

Televisi yang didirikan pada 9 Oktober 1986 ini didirikan Rupert Murdoch dan Barry Diller dengan CEO Peter Rice.

Reporter: Phonna
Editor: Indra

Tinggalkan Balasan