WAWANCARA: Khairunnas, Tidak Ada Kata Tak Mungkin Main di Liga 2

Khairunnas berlabuh ke Persikota | Photo Instagram

NAMA Khairunnas memang belum begitu familiar di kancah sepakbola Aceh. Tapi siapa duga, tahun lalu ia salah satu pemain yang ikut membawa PSGC Ciamis promosi ke Liga 2.

Pria kelahiran Alue Tho, 22 Juni 1997 ini, sudah tiga kali adu nasib di Persiraja Banda Aceh. Sayangnya, dia gagal bersaing dengan bek-bek senior di barisan skuat Laskar Rencong.

Seakan “terbuang” dari klub senior itu, Khairunnas mendapatkan peruntungan di tempat lain, yakni Liga 3. Dalam dua tahun ini, kasusnya nyaris sama.

Sejak awal musim ia ikut seleksi di Persiraja. Di tengah jalan, sepakan nasibnya berbelok arah. Kembali lagi ke Liga 3. Seakan-akan Liga 2 bukan tempatnya.

Seperti kali ini, pemuda asal Seunagan, Kabupaten Nagan Raya itu sudah berkostum Persikota Tangerang. Klub Liga 3 Regional Banten. Ia didapuk sebagai kapten oleh pelatih Adnan Mahing.

“Impian main di Liga 2 adalah suatu motivasi atau dorong buat saya, supaya saya bisa terus berlatih dan bisa mengenal jauh sepak bola indonesia,” ujar Khairunnas dalam wawancara khusus dengan ACEHFOOTBALL.

Berikut petikannya:

Apa komentar Anda ketika musim ini kembali tampil di Liga 3 seperti tahun lalu?Mungkin belum rezeki saya untuk bisa main di Liga 2. Maka dari itu saya mencoba berlabuh ke Liga 3. Sebab saya pikir Liga 3 saat ini tidak jauh beda dengan Liga 2.

Bagaimana perasaan Anda ketika ikut seleksi di klub Liga 2, tapi malah tampil lagi di Liga 3?
He-he-he. Tidak ada salahnya untuk melangkah dari anak tangga paling bawah dulu, untuk menaiki anak tangga selanjutnya. Karna Insya Allah tidak ada kata, tidak mungkin untuk bisa main di Liga 2.

Mungkin Anda memetik hikmah dari kondisi ini?
Insya Allah, pasti. Liga 2 adalah sebuah motivasi atau dorongan buat saya, supaya bisa terus berlatih dan bisa mengenal jauh sepak bola. Dan yang paling utama bisa membuat bangga orang tua dan keluarga. Sebab tanpa doa orang tua Khairunnas tidak berarti apa-apa.

Sudah berapa lama gabung dengan Persikota?
Alhamdulillah, sudah satu bulan lebih, atau tepatnya bulan Juni bergabung. 10 Juli lalu tampil pertama di Liga 3 Wilayah Banten. Kami tergabung di Grup A.

Apa target pribadi di Persikota, apakah seperti saat di Ciamis?
Insya Allah sudah pasti. Targetnya semoga bisa buat Persikota naik kasta dan bisa membanggakan masyarakat Tangerang.

Selain Khairunnas, siapa lagi pemain Aceh di Persikota?
Ada Al Fashimi dari Bireuen. Kebetulan kami juga pernah satu angkatan di PPLP Aceh.

Boleh tahu apa motto hidup kamu?
Motto hidup saya adalah terus belajar dan berusaha dari kegagalan, karena kegagalan itu menjadi suatu motivasi untuk saya bangkit kembali. Dan yang utama adalah untuk membahagiakan orang tua dan keluarga.

Khairunnas, tanggungjawab sang kapten | Photo Instagram

Biodata
Lahir: Alue Tho 22 Juni 1997
Orang Tua:
Ayah — Alm Muhammad Wali
Ibu — Chomsyiah
Klub favorit: Manchester City
Pemain idola: Carles Puyol
Jejak karir:
PPLP Aceh 2014/2015
Persiraja junior (2015)
Persiraja
PSGC Ciamis (2018)
Persikota (2019)

Tinggalkan Balasan